go green
Jumat, 31 Oktober 2014 | 01:53 WIB

Cawabup PKS Siap Dampingi Cabup PPP Bogor

Rabu, 21 Mei 2013 / pilkada / antara

OTDANEWS.COM, Cibinong - Salah satu dari empat nama Calon Wakil Bupati Bogor dari PKS Dadeng Wahyudi menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Calon Bupati dari PPP Rachmat Yasin yang juga petahana.

"Jika amanah itu itu jatuh pada saya, saya berjanji akan mengutamakan kesejahteraan sosial, ekonomi, dan meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan masyarakat Kabupaten Bogor," katanya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Sebelumnya, DPD PKS merilis empat nama yang direkomendasikan menjadi cawabup yang diplot akan mendampingi Rachmat Yasin pada Pilkada Kabupaten Bogor 2013 setelah melakukan survei internal.

Empat nama itu adalah, anggota DPRD Kabupaten Bogor Dadeng Wahyudi, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Ajid Muslim, anggota DPR RI dari PKS Soenmandjaja Rukmandis dan Sofyan Tsauri, mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2004-2009.

Nama yang direkomendasikan itu merupakan langkah lanjutan, setelah PKS menyatakan berkoalisi dengan PPP pada Pilkada 8 September 2013.

Menurut Dadeng, ia merasa mendapat amanah untuk memenuhi keinginan PKS menjadi pemimpin di Kabupaten Bogor.

Hanya saja, ia mengaku kaget atas pencalonan itu. "Saya sendiri sebenarnya juga baru tahu kalau direkomendasikan untuk maju pada Pilkada nanti," katanya.

Dadeng yang juga Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bogor menambahkan selain mengutamakan kesejahteraan sosial, ekonomi, dan meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan, program pembangunan lain yang akan menjadi perhatian adalah infrastruktur.

"Terlebih Kabupaten Bogor wilayahnya luas sehingga berdampak pada pelayanan, khususnya memantau masyarakat yang berada jauh dari pemerintahan," katanya.

Untuk itu, kata dia, pelayanan kepada masyarakat menjadi penting dengan membangun sarana-sarana yang mempermudah masyarakat di daerah terpencil.

PKS Kabupaten Bogor memiliki basis konstituen merata di setiap wilayah pemilihan, sehingga mampu menempatkan enam kadernya di DPRD Kabupaten Bogor.

Dadeng terpilih dari Dapil V meliputi Kecamatan Leuwisadeng, Sukajaya, Leuwiliang, Nanggung, Jasinga, Tenjo, Parungpanjang, Rumpin dan Cigudeg.

Dibaca : 690 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER