Iklan Investor Pialang
Selasa, 23 Januari 2018 | 01:28 WIB

PNA Dukung Keamanan Nasional di Mesir

Sabtu, 17 Agustus 2013 / mancanegara / antara

OTDANEWS.COM, Ramallah - Pemerintah Otonomi Nasional Palestina (PNA), yang mengikuti tindakan Arab Saudi dan Jordania, pada Jumat (16/8) menyampaikan dukungan penuh bagi keamanan nasional di Mesir.

Jika keamanan nasional Mesir terancam, keamanan dunia Arab juga akan terancam, kata PNA di dalam satu pernyataan resmi yang dikirim melalui surel kepada wartawan.

"Keamanan Mesir adalah katup pengaman bagi keamanan nasional Arab," kata pernyataan tersebut.

Sedikitnya 29 orang tewas dan 242 orang lagi cedera dalam bentrokan di seluruh Mesir pada Jumat, kata kantor berita resmi Negara Piramida tersebut, MENA.

Namun, beberapa saksi mata mengatakan kepada Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi-- mengatakan lebih dari 50 mayat terlihat di dalam Masjid Al-Fatah di pusat Kota Kairo selama bentrokan itu.

"Rakyat Palestina mengikuti dengan penuh keprihatinan perkembangan keadaan di Mesir, dan menolak setiap setiap bahaya terhadap keamanan nasional Arab dan Islam serta setiap ancaman terhadap masalah Palestina," kata pernyataan tersebut.

PNA memuji sikap Arab Saudi, Jordania dan Uni Eropa karena pendirian mereka yang memberi dukungan buat Mesir. Ditambahkannya, "Kami juga menolak aksi teror yang ditujukan kepada lembaga masyarakat dan tempat ibadah." Namun di Jalur Gaza, Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS) --yang telah menguasai daerah kantung pantai itu sejak kelompok tersebut merebuat kendali pada Juni 2007, mengecam pembunuhan para pendukung Ikhwanul Muslimin di Mesir dan berdoa bagi keselamatan mereka.

Dibaca : 867 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER