Iklan Investor Pialang
Rabu, 22 Nopember 2017 | 14:23 WIB

Pellegrini Lega Dengan Penampilan City

Selasa, 20 Agustus 2013 / sport / antara

OTDANEWS.COM, Manchester, Inggris - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengakui bahwa ia puas menyaksikan pertandingan perdana timnya ketika menang 4-0 atas 10 pemain Newcastle pada laga Liga Utama Inggris yang berlangsung Senin malam.

Pemilik City yang berkedudukan di Abu Dhabi menginginkan Pellegrini mengikuti "blueprint" kemenangan Barcelona dan mantan pelatih Malaga itu ingin mewujudkan filosofi pemainannya melalui para pemain baru diawali pada laga pertama Liga Utama tim Eastlands itu.

Gol yang diciptakan David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure dan Samir Nasri, menghancurkan Newcastle, yang harus bermain dengan 10 orang karena Steven Taylor dikeluarkan dari lapangan ketika laga belum berlangsung setengah main.

"Bagi saya, hal terpenting adalah bagaimana cara pemain bermain," kata Pellegrini. "Kami mencoba bermain sepak bola dengan baik. Kami mencetak empat gol dan kami memiliki sedikitnya enam atau tujuh peluang." "Para pemain menimati permainan mereka dan kami tampil dengan agresif. Itu hal terpenting karena kami menginginkan bermain sebagai tim yang ofensif," katanya.

"Semua pemain tampil dengan hebat dan bekerja keras," ujarnya.

Pellegrini menikmati setiap menit dari pergerakan pemainnya dalam debut pertama di Liga Utama itu dan ia mengatakan ia bisa jadi tidak akan gembira bila timnya tampil tidak mengesankan pada laga perdana itu.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya di Liga Utama, kendati saya sudah bermain banyak dalam laga lawan tim Inggris, seperti Manchester United dan Arsenal, di masa lalu," katanya.

"Saya amat gembira berada di sini dan saya amat menikmatinya, semua deh --pertandingannya, orang-orangnya, pendukungnya dan yang lainnya," ujarnya.

"Ini merupakan awal yang baik dan kami harus meneruskan kemenangan ini," katanya.

Satu-satunya awan kelabu bagi Pellegrini adalah cederanya kapten tim asal Belgia Vincent Kompany, sehingga pemain itu harus keluar lapangan pada menit ke-70.

Pellegrini mengakui ia tidak tahu apa yang terjadi pada pemainnya itu, sampai tim medis menemukan apa masalah yang menimpa pemain itu.

"Kita akan melihat dalam seminggu ini untuk mengetahui kondisi Vincent Kompany," katanya. Ia menambahkan, "Dokter akan mengetahui apa yang terjadi dengan pemain itu, sampai kita mengerti apa yang akan kita lakukan."

Dibaca : 238 kali
Baru dibaca Terpopuler
SIGNUP FOR NEWSLETTER